Tiga Toko di Jalan DI Panjaitan Terbakar

    SAMPIT – Warga Kota Sampit, khususnya yang tinggal di Jalan DI Panjaitan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, digegerkan oleh peristiwa kebakaran yang melanda tiga buah toko di ruas jalan tersebut, tepatnya di muara Jalan H Anang Santawi tak jauh dari Pasar Sejumput, sekitar pukul 05.45 WIB.  Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

    Informasi yang dihimpun Beritasampit.com mengungkapkan, kebakaran tersebut bermula dari salah satu toko yang menjual sembako. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut, namun diduga kuat adalah akibat arus pendek atau korsleting listrik.

    Ketika asap mulai mengepul, sejumlah warga yang akan berangkat atau pulang dari Pasar Sejumput berteriak kebakaran. Namun api begitu cepat membesar. Ditambah lagi di salah satu toko ada yang menjual bahan bakar minyak (BBM), sehingga api semakin membesar. “Ada yang mendengar beberapa kali letupan, kemungkinan dari botol yang berisi BBM,” terang seorang warga yang menyaksikan kebakaran tersebut.

    Tidak ingin kebakarakan terus membesar, warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran. Tidak berapa lama, sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman kebakaran. Sekitar pukul 06.45 WIB, kebakaran sudah dapat dikendalikan. (saf/201215)