Ini Program Pasangan “NURANI”..Janjikan Menyiapkan Dana Darurat Bencana 

    PANGKALAN BUN – Debat pasangan calon bupati dan calon wakil bupati yang Sabtu, (7/1) dimanfaatkan maksimal oleh semua pasangan.

    Seperti halnya pasangan  Hj.Nurhidayah –Ahmadi Riansyah “NURANI” menjawab pertanyaan moderator independen Prof.Jeffrie Wattimena terkait penanggulangan kalau ada bencana di daerah.

    Pasangan “NURANI”,dengan lancarnya menjawab,akan menyiapkan dana darurat bencana,melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

    “Penanggulangan bencana itu sangat penting, dan untuk mengantisipasi bencana, kita harus mempersiapkan pada penganggaran melalui APBD. Antisipasi ini, dinilai lebih efektif.  Karena jangan sampai kita baru bingung mencari dana setelah terjadi bencana,” ungkapnya.

    Selain itu ,lanjut NURANI ketersedian dana, juga posko bencana perlu disiapkan di setiap daerah yang rawan bencana. Karena Selain asap, potensi banjir dan longsor juga cukup tinggi.

    “Maka dengan adanya posko bencana, diharapkan penanganan bencana lebih cepat dan efektif,sehingga masyarakat bisa diselamatkan,”beberHj.Nurhidayah.(man/beritasampit.co.id)