Penyebab Kebakaran di Pasar Indra Kencana Masih di Selidiki

    PANGKALAN BUN – Masih belum diketahui penyebab kebakaran di Komplek Pasar Indra Kencana Pangkalan Bun Kotawaringin Barat (Kobar). Namun dari dugaan sementara hubungan arus pendek yang menjadi pemicu kebakaran tersebut.

    Kanit III Satreskrim Polres Kobar, Ipda Marzuki disela-sela olah tempat kejadian perkara di Lokasi bekas kebakaran, kamis (19/1/2017). Sementara Polres Kobar masih melakukan identifikasi pada kedua rumah yang terbakar yakni milik HM.Aini dan Rusli, seperti mengumpulkan sampel serta keterangan dari saksi-saksi. Sejumlah barang yang dijadikan sampel sisa-sisa kebakaran dibawa petugas sebagai barang bukti untuk diteliti lebih lanjut.

    “Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, kita baru melakukan penyelidikan, dugaan sementara api berasal dari arus listrik, dari beberapa keterangan saksi mengatakan api pertama kali muncul dari belakang rumah di bagian atas (plafon) bangunan,” ungkap Marzuki.

    Sebelumnya, kebakaran hebat sempat menghebohkan warga di kawasan kompleks Pasar Indra Kencana Jalan Patih Suryadilaga RT 12 Kelurahan Mendawai, rabu (18/01/2017), sekitar pukul 23:30 Wib malam, dalam peristiwa itu dua rumahyang ditinggalkan penghuninya luluh lantak terbakar. Tidak ada korban jiwa dlam peristiwa itu, namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.(man/beritasampit.co.id)