GILIRAN Pemuda Muhammadiyah Katingan Laporkan Pemasang Spanduk Adudomba

    KASONGAN – Berbagai penolakan dan pengaduan terus disampaikan oleh Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Katingan. Kali ini, giliran Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Katingan mengambil sikap.

    Pihaknya juga melaporkan pemasang spanduk penolakan Habib Riziq Sihab sebagai imam besar umat Islam Indonesia ke Polsek Katingan Hilir.

    “Pengaduan yang kami sampaikan ke Polsek Katingan Hilir ini yaitu meminta khususnya Polsek Katingan Hilir, untuk mengusut tuntas pihak perorangan atau organisasi yang memasang spanduk yang isinya umat Islam Katingan menolak habib Riziq Sihab sebagai imam besar umat Islam Indonesia,” ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Katingan, Lutfi Fauzi, (22/1/2017).

    Dirinya juga mengatakan bahwa sebagai Organisasi Otonom Muhammadiyah, pihaknya tidak pernah membuat pernyataan demikian, karena menuruntnya hal itu bisa membahayakan stabilitas keamanan NKRI, khususnya di Kabupaten Katingan. 

    Selanjutnya pernyataan sikap Pemuda Muhammadiyah sendiri yakni mengutuk keras pemasangan spanduk yang mengatasnamakan Umat Islam Katingan dan meminta pengusutan tuntas oleh pihak kepolisian atas kejadian tersebut. (raf/beritasampit.co.id)