WAH…Ini Data Kasus DBD Januari 2017 Lho !

    SAMPIT – Beberapa tahun terakhir kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Kotawaringin Timur sejak tahun 2012 hingga 2017 boleh dikatakan menurun. Tetapi perjanuari 2017 kasus DBD sudah ada 6 korban yang dirawat intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit.

    Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur, dr Faisal Novendra Cahayanto, M.Kes, (1/2/2017). Menurutnya jika dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya.

    “Ini turun, jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, saat awal tahun rumah sakit penuh pasien DBD. Kita terus berupaya menekan DBD dan sosialisasikan terus agar masyarakat bisa hidup bersih sehat,” ujarnya.

    Sementara menururnnya penderita DBD di Kotim sejak 2012 karna masyarakat mulai sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan. Sehingga jentik nyamuk tidak dapat berkembang biak sekitar rumah.

    Karena itu, masyarakat harus mengetahui penyakit yang ditimbulkan oleh nyamuk Aedes Aegypti untuk mengenali tanda dan gejalanya. Sehingga dapat mencegah dan menanggulangi dengan baik sebelum terkena penyakit tersebut. (bnr/beritasampit.co.id)