BENARKAH Pemkab Pulpis Belum Pernah Datang dan Sosialisasikan Asrama Serta Beasiswa Mahasiswanya ?

    PALANGKA RAYA – Keluhan Mahasiswa Pulang Pisau di Kota Pendidilan Palangka Raya terkait tidak adanya asrama mahasiswa, termasuk beasiswa yang dibantah oleh pemerintah daerah setempat mendapat keritikan kembali oleh mahasiswanya.

    Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Pulang Pisau (HIMA Pulpis) Amrullah mengatakan bahwa hingga saat ini pemerintah kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau belum pernah datang dan berkunjung bertemu HIMA Pulpis di Palangka Raya.

    Mahasiswa asli putera daerah Pulang Pisau ini menyayangkan apabila Bupati Pulpis yang telah menyediakan asrama ini belum memberitahukan bahkan bertemu dengan HIMA Pulpis di Palangka Raya.

    “Jujur saja kami tidak tahu dan baru tahu sekarang kalau Pemkab sudah membangun asrama mahasiswa di Palangka Raya. Kalau memang sudah dibangun, kenapa tidak pernah disosialisasikan langsung, bahkan pemberitahuan sudah diresmikan atau belum asrama tersebut kami tidak tahu,” ujarnya kepada beritasampit (11/2/2017).

    Tentunya jika hal itu benar adanya dan asrama mahasiswa Pulpis sudah dibangun di Palangka Raya, semestinya dapat disosialisasikan dan disampaikan langsung kepada HIMA Pulang Pisau yang ada di Palangka Raya.

    “Kami rasa ini ada miskomunikasi. Kami sejatinya sangat berharap pak Bupati Pulpis H Edy Pratowo datang ke Palangka Raya bertemu kami. Sebab sampai sekarang pak bupati belum pernah memperhatikan kami. Ini juga baru tahu kalau ada asrama bahkan pak bupati memberikan beasiswa,” katanya.

    Menurutnya apabila mahasiswa yang mendatangi Pemkab Pulpis untuk mencari tahu akan hal tersebut maka akan sangat merepotkan dan salah. Sebab akan membutuhkan biaya yang besar untuk bolak-balik. Sedangkan mahasiswa Pulpis di Palangka Raya ingin didukung Pemkab melalui beasiswanya.

    “Kalau memang sudah ada mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut itu pun mungkin mahasiswa yang memiliki keluarga atau kerabat di Pemda. Kami mendukung program pak Bupati Pulpis. Kami juga perlu perhatian maka dari itu kami tunggu kedatangan pak Bupati Pulpis ke HIMA Pulpis di Palangka Raya agar hal ini jelas,” pintanya. (dsz/beritasampit.co.id)