Jalan Kasongan – Tumbang Samba Butuh Perhatian.. Seperti Ini Kondisinya

    KASONGAN – Ruas jalan Kasongan menuju Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah sejak beberapa bulan yang lalu tidak kunjung berubah penuh lubang dan bergelombang. (Sabtu,11/03/2017).

    Lubang-lubang yang berada terdapat diruas-ruas jalan  semakin menjamur bahkan sepanjang perjalanan terdapat puluhan lubang lebar dan dalamnya pun bervariasi. 

    Seperti diungkapan salah satu pengguna jalan Akhmat warga Tumbang Samba yang hampir setiap minggu pulang pergi Kasongan-Tumbang samba yang melalui jalan tersebut.

    “Kerusakan jalan Kasongan-Tumbang Samba sudah beberapa bulan ini, bagi pengguna jalan perlu lebih hati-hati terlebih malam hari,” ucap Akhmat dengan beritasampit.(11/03)

    Menurut dirinya pengendara mobil maupun motor kerap kali harus zig-zag. Selain menghindari lubang-lubang di jalan, juga dikarenakan tinggi jalan satu dan yang lain tidak sama bergelombang.

    “Tak jarang lubang-lubang tersebut berada diantara tikungan-tikungan jalan bahkan biasanya terjadi kecelakaan,” lanjutnya.

    Kerusakan jalan yang nampak terlihat di ruas jalan penghubung antara desa Tura Kecamatan Pulau Malan.

    “Cukup prihatian dengan kondisi jalan yang ada di desa lambat penangananya harapan kita secepatnya pemerintah daerah melakukan perbaikan jalan,” pangkasnya.

    (kwt/beritasampit.co.id)