5 Sekolah Ikuti Lomba Kompetisi Siswa di SMK Negeri 1 Sampit

    SAMPIT – Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tahun 2017 diadakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada Senin, (13/03/2017). Kegiatan ini dikuti oleh 5 sekolah kejuruan diantaranya, SMK 1 Sampit, SMK 2, SMK 3, SMK 4, SMK Guna Jaya di Kotawaringin Timur.

    Adapun rangkaian lomba yang dipertandingkan yakni bidang Lomba Accounting (Akuntansi), Bilingual secretary (Administrasi Perkantoran). Lomba tersebut dilangsungkan pada tanggal 13 hinga 14 Maret 2017.

    Panitia Lomba LKS Yayuk mengatakan, dari lomba LKS ini diikuti oleh 5 Sekolah, yang masing-masing sekolah berada pada jurusannya untuk mengikuti perlombaan ini. “Sebenarnya ada 6 sekolah yang berpartisipasi dalam lomba ini, namun baru saja mengundurkan diri. Ini juga diikuti oleh 2 sekolah luar Kota Sampit, “ungkapnya Minggu (13/03/2017).

    Pihaknya berharap dengan digekarnya lomba tersebut setiap tahun maka akan menjadi bekal keahlian dan keterampilan siswa untuk mengahadapi dunia kerja serta siap kerja, dalam dunia kerja.

    Sementara kegiatan ini resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi yang di wakili oleh Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan, Kurnain. Disamping itu juga hadiri Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Drs Ino, dewan guru, serta Kepala Sekolah Smk Negeri 1 Sampit, Lismayani. (jmy/beritasampit.co.id)