​Hore..Desa Kenyala Terima Bantuan Dana Pengadaan Angkutan Sekolah

    SAMPIT – Tidak lama lagi, masyarakat Desa Kenyala, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur, khususnya bagi anak didik dan pelajar di desa ini akan menikmati sarana pendidikan gratis yakni angkutan bus sekolah.

    Kondisi geografis dan jarak antara Rt satu dan lainnya membuat Rena S.Sos selaku Kepala Desa Kenyala, harus berifikir keras. Alhasil setelah sekian lama menunggu. Sesuai dengan keinginannya serta programnya saat dia terpilih menjadi Kades setempat untuk mengadakan bus sekolah pada 2013 silam akhirnya tercapai.

    Pada, Jumat (17/3/2017) pagi, Desa Kenyala menerima bantuan dana sebesar Rp 67.500.000 dari PT Karunia Kencana Permai Sejati (PT KPPS) Wilmar Group.

    “Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi anak-anak kami di Desa Kenyala. Saya terus berjuang agar mereka dapat mudah mengenyam pendidikan diwilayah kami baik anak TK, SD hingga SMP. Jarak tempuh ke sekolah yang cukup jauh sehingga saya meminta kepada perusahaan sekitar untuk membantu anak-anak kami agar mereka bisa diantarkan kesekolah dengan cepat menggunakan bus sekolah nanti,” ujar Rena kepada beritasampit.

    Dia menambahkan, bantuan berupa dana tersebut diharapkan bisa terkumpul sebesar Rp 153 juta. Nantinya dari bantuan lainnya seperti PT Sukajadi Sawit Mekar (PT SSM) dan PT MAS juga akan menyusul dan menambah sisa kekurangannya yakni Rp 76.500.000 sehingga tercukupi untuk membeli mini bus angkutan sekolah di Kenyala sebesar Rp 153 juta.

    “Pada akhir April nanti akan diadakan serimonial penyerahan mobil. Saya mengucapkan syukur pada yang maha pencipta Karena doa saya dikabulkan dan terima kasih kepada pihak yang sudah membantu dan mendukung saya. Tentunya masa depan anak-anak di Kenyala ini dapat terlayani dengan baik seperti adanya angkutan sekolah, serta bisa lebih maju dan berprestasi lagi,” ungkapnya. (raf/beritasampit.co.id)