​Dapat  Bantuan Bibit Ikan, Warga Pahandut Seberang Bersemangat

    PALANGKA RAYA – Kelompok budidaya ikan di daerah Pahandut Seberang, Palangka Raya mendapatkan angin segar. Pasalnya mereka akan segera mendapatkan bantuan bibit dan pakan ikan dari Kementrian Kelautan dan Perikanan.

    Bantuan yang rencana disalurkan melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palangka Raya tersebut mendapat apresiasi dan suka cita oleh masyarakat setempat. Pasalnya, dengan akan diberikannya bantuan tersebut harapan mereka untuk menjadi distributor utama ikan didaerah Palangka Raya dan Kalteng akan mudah tercapai.

    Hadir juga dalam agenda pengecekkan itu anggota DPR RI Komisi IV yaitu H. Hamdani, SIP.,M.Sos dan juga turut mendampingi Ketua DPD Partai NasDem Kota Palangka Raya Rusdi, serta perwakilan dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kota Palangka Raya.

    Kelompok masyarakat yang rencananya menerima bantuan tersebut pun tidak sembarang, hanya masyarakat yang sudah terdaftar dan sudah terverifikasi saja yang mendapat bantuan. Wajar saja, karena pemerintah melalui Dinas Peternakan dan Partanian ingin bantuan yang diberikan jatuh ke tangan pihak yang bisa dipercaya dan mempunyai potensi yang teruji guna memaksimalkan bantuan itu.

    “Dengan adanya adanya rencana ini kami sebagai pelaku budidaya ikan sangat berharap banyak. karena ditengah-tengah himpitan ekonomi yang sulit dan keterbatasan kami selaku kelompok budidaya ikan dengan diberikannya bantuan ini akan sangat membantu sekali” ujar Wahyuni (50) salah satu pelaku budidaya ikan kepada beritasmpit.co.id (7/4/2017).


    Sementara Anggota DPR RI Komisi IV yaitu H. Hamdani, SIP.,M.Sos mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Agar bantuan dapat tersalurkan dengan baik lanjutnya tentu harus dilakukan peninjauan kelaikan serta melihat kesiapan dan ketersediaan fasilitas masyarakat sebagai penerima bantuan.

    “Dengan diberikannya bantuan ini saya berharap agar dimanfaatkan dengan baik. Sehingga bisa menjadi modal awal bagi kelompok tersebut untuk terus beternak ikan.” Ungkap Anggota DPR RI dari praksi Partai NasDem itu kepada Beritasampit.co.id (7/4)

    Tidak hanya itu, ditambahkannya pula bahwa, jika bisa terus produktif maka ini akan menjadi sumber pendapatan untuk membantu ekonomi keluarga anggota yang tergabung dalam kelompok tersbut.

    (dvd/beritasampit.co.id)