​Rahmat N. Hamka : “Pemuda Wajib Paham 4 Pilar Kebangsaan”

    PALANGKARAYA – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia sebagai lembaga legislatif negara, terus berperan aktif dalam menghidupkan kembali nilai-nilai nasionalisme sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 1945.

    Salah satunya dengan terus mengsosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara Ketetapan MPR, dan yang terakhir adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    Rahmat N. Hamka selaku Anggota DPR RI Komisi II, merupakan salah satu dari wakil rakyat yang gencar-gencarnya mekaksanakan sosialisasi 4 Pilar kebangsaan tersebut.

    Ketika ditemui beritasampit.co.id, Politisi Partai PDI Perjuanhan itu sedang melakukan sosialisasi pada kegiatan Intermediate Training tingkat Regional Se-KaltengSel di Anjungan Kotim Palangka Raya, (8/7/2017).

    “Pemuda wajib paham 4 pilar kebangsaan. Ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan semangat kebangsaan dikalangan generasi muda sehingga bisa memahami keislaman dalam konteks keindonesiaan yaitu Islam nusantara yang berkemajuan adalah tujuannya dan pemuda wajib paham mengenai hal itu” ucap Rahmat.

    Dikatakannya juga bahwa, melihat dinamika serta kondisi bangsa pada saat ini terutama generasi muda, 4 pilar kebangsaan adalah hal yang harus terus-menerus mereka pelajari dan pahami maknanya sehingga rasa nasionalisme bisa terus dipupuk.

    Peserta sosialisasi tersebut nampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Penyampaian materinya berbeda dari penyampaian-penyampaian pada umumnya. Kami jadi engga bosan dan cepat paham. Ternyata 4 pilar kebangsaan itu sangat penting kedudukannya,” ungkap Jimmy Balantikan selaku peserta sosialisasi itu.

    (dvd/beritasampit.co.id)