​Resmi Dilantik, Rizal Siap Membangun Sukamara Melalui Karang Taruna

    SUKAMARA – Pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sukamara, berlangsung hikmad, Rabu (3/5/2017) malam.

    Rizal Munir yang resmi dilantik oleh Bupati Sukamara, H. Ahmad Dirman mengatakan bahwa akan terus konsisten dalam membangun Karang Taruna.

    Dia juga berjanji bersama warga Karang Taruna akan terus beraksi untuk mengabdi dan akan terus berpestasi.

    “Karang taruna harus menjadi organisasi terdepan di Sukamara. Tentunya ini akan menjadi perjuangan kita bersama dalam mambangun Bumi Gawi Barinjam,” ungkapnya.

    Sementara Ketua Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, Abdul Hafid berpesan dan berharap agar Bupati Sukamara dapat melakukan pembinaan dorongan dan motivasi.

    Kemandirian Karang Taruna di Kabupaten didasarkan kemampuan daripada kepengurusan Karang Taruna itu sendiri.

    Terkait dengan pembinaan tentunya Karang Taruna dibawah Dinas Sosial sebagai pembina Fungsional.

    Salah besar jika Karang Taruna itu disebut sebagai sebagai organisasi sosial saja. Seperti hanya ada event di kampung-kampung.

    Namun, Karang Taruna bisa membuat program pembinaan kerohanian, kegiatan kerjasama dengan kepolisian terkait Narkoba bahkan kerjasama dengan Dinas Instansi di Kabupaten.

    “Semua bisa bekerjasama. Karang Taruna adalah organisasi yang mandiri, kreatif, dan inovatif. Dinas Instansi lah yang merupakan pembinananya bukan hanya Dinas Sosial saja sebagai dinas fungsional. Saya minta Karang Taruna bisa berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa” ungkap Hafid.

    Harapan ini sendiri, ditanggapi langsung oleh Bupati Sukamara H. Ahmad Dirman menurutnya bagi penggiat sosial tentunya warga Karang Taruna tidak perlu takut.

    “Karang Taruna tidak bergerak sendiri. Masih ada pemerintah daerah. Karang Taruna bisa maju. Ini tinggal bagaiana kita menjalankannya. Saya minta semua SKPD harus memperhatikan itu, sebab Karang Taruna semua bisa masuk,” ungkapnya.

    Tentunya, para pemuda harus menjadi sesuatu yang positif di Sukamara. “Saya terbuka untuk 24 jam untuk Karang Taruna, baik berkonsultasi dan petunjuk. Saya selau terbuka,” pungkasnya.

    (raf/beritasampit.co.id)