​Melalui Pemuda Kreatif, Ketua Karang Taruna Desa Pangakalan Muntai Siap Maju Jadi Kades

    SUKAMARA – Pemuda berperawakan sedang bernama Sa’bandi ini siap maju mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Pangkalan Muntai, Kabupaten Sukamara. Tujuannya adalah ingin membangun desa memajukan masyarakatnya menjadi sejahtera.

    Sa’bandi adalah Ketua Karang Taruna Desa Pangkalan Muntai yang siap mengemban amanah dan siap bekerjasama dengan semua pihak untuk kemajuan desa.

    Tidak bisa dipungkiri, Sa’bandi adalah salah satu pemuda yang kreatif dan memiliki jaringan kerabat keluarga luas di desanya. Diapun menyatakan diri siap pimpin Desa Pangkalan Muntai pada Pilkades yang dilaksanakan tahun ini diwilayah itu.

    Dia menargetkan jika itu amanah, maka dirinya akan membangun sarana kepemudaan desa serta meningkatkan infrastruktur pendidikan kesehatan serta ekonomi masyarakat diwilayahnya.

    Masyarakat akan dibina melalui pertanian peternakan serta usaha kecil menengah yang kreatif nantinya.

    “Masyarakat kami perlu dukungan. Melalui pemuda kreatif saya yakin dapat membangun desa ini menjadi desa yang maju. Kita akan gali sumber daya alam di desa Pangkalan Muntai. Apabila berhasil akan kita buat destinasi wisata nantinya disini. Sehingga akan menjadi PAD kita untuk kemajuan daerah,” ungkapnya.

    Sementara Ketua Karang Taruna Kabuaten Sukamara, Rizal mendukung dan mengapreasiasi apa yang dihajatkan oleh Sa’bandi yang sudah didukung keluarga dan masyarakat setempat.

    Menurutnya sosok Sa’bandi sangat bagus untuk menjadi pemimpin Desa Pangkalan Muntai karena keuletannya dalam berirganisasi dan bisa menjadi pemimpin yang kreatif untuk kemajuan diwilayahnya.

    “Alhamdulillah berkat bimbingan kami dia yakin mau maju dan bisa memajukan daerahnya,” ungkapnya. Rizal berharap Sa’bandi dapat didukung masyarakatnya sehingga Desa Pangkalan Muntai dapat lebih maju dan berkembang.

    (raf/beritasampit.co.id)