Jalin Kebersamaan, BGA Group Ikut Kerja Bakti Antar Lintas Sektor di Desa Pundu

    GUNA mewujudkan kebersamaan serta untuk memajukan suatu daerah, Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group ikut serta dalam rangka kerja bakti memperbaiki Pos Kamling, Halte Sekolah, Balai Hindu Kaharingan dan Area Pemakaman, (20/5/2017) lalu.

    Sri Hartono selaku Region Head BGA mengatakan bahwa perusahaan sebagai salah satu bagian dari masyarakat, sudah sewajarnya terlibat dalam kegiatan seperti tersebut. Apalagi tujuan kerja bakti sangat baik katanya.

    “Pada kesempatan itu, kami bersama-sama lintas sektor seperti aparatur desa, tekfokus di beberapa titik yaitu pembersihan dan pengecatan fasilitas umum seperti Pos Kamling, Halte Sekolah, Balai Hindu Kaharingan dan Area Pemakaman,” ujarnya, (26/5/2017).

    Ditambahkan bahanwa kerja bakti atau gotong royong pada saat ini memang sudah jarang dilaksanakan di masyarakat. Hal itu karena faktor kesibukan masyarakat dalam aktivitas sehari-hari menjadi salah satu pemicu tidak berjalannya kerja bakti.

    Akan tetapi, agar hal tersebut dapat terwujud pihaknya bersama-sama membangun kebersamaan agar desa lebih maju lagi melalui gotong royong.

    “Kegiatan kerja bakti selalu diagendakan oleh pemerintah desa untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan jiwa sosial masyarakatnya. Kami sebagai perusahaan yang berinvestasi diwilayah ini terus bekerjasama dan saling membantu. Dengan adanya kerja bakti ini program pembangunan desa bisa berjalan lebih cepat,” ungkapnya.

    Dalam kerja bakti ini tidak saja melibatkan warga Desa Pundu tetapi Mahasiswa Magang dari Poltekes Palangkaraya dan Karyawan dari Perusahaan Sawit Bumitama Gunajaya Agro (BGA) Group Region 2.

    (ist/beritasampit.co.id)