​Warga Ketapang Punya Cara Unik Bangunin Orang Sahur Nih

    SAMPIT — Warga Mentawa Baru Ketapang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, memiliki cara unik dalam membangunkan warga muslim yang akan melaksanakan makan sahur.

    Memasuki hari pertama puasa pada bulan suci Ramadan yang jatuh pada (27/5/2017) Masehi atau 1438 Hijriah, Bagarakan Sahur (membangunkan sahur-red) menjadi salah satu momen menarik yang wajib hadir mengisi bulan yang penuh barokah ini.

    Mengunakan mobil PickUp beranggotakan sekitar sepuluh orang, pemutar DVD, speaker, microwave, bermodalkan satu unit generator, dan berkeliling melewati perumahan dan jalan protokol, cukup untuk membangunkan warga yang ingin melaksanakan ibadah sahur.

    “Biaya kami mengumpulkan uang bersama, untuk membeli bensin serta makanan ringan. Kalau untuk alat-alat yang kami gunakan itu barang yang ada di rumah. Yah kami saling konfirmasi siapa yang bawa alat ini itunya,” kata Yusril, koordinator begarakannsahur versi warga MB Ketapang Sampit, ketika melintas dijalan Manggis, Sabtu (27/5/2017) dini hari.

    Yusril juga menambahkan untuk kegiatan membangunkan orang untuk makan sahur itu akan terus mereka lakukan sampai bulan puasa selesai.

    “Kegiatan Ini akan terus kami laksanakan sampai selesai bulan ramadhan, tidak ada yang kami harapakan dalam membangunkan orang untuk makan sahur. Ini juga untuk kelangsungan bersama, dan kami hanya berniat baik bukan ada niat atau maksud lainnya karena inikan bulan penuh berkah yah kami hanya mengharapkan berkahnya aja,” tegasnya.

    (im/beritasampit.co.id)