​Fasilitas Air Terjun Tosah Mura Dikeluhkan Wisatawan, Kenapa ?

    PURUK CAHU – Meski banyak dikunjungi warga serta menjadi andalan objek wisata air terjun di Kota Puruk Cahu yaitu Air Terjun Tosah di Desa Muara Jaan Kecamatan Murung, namun ada sutu hal yang menjadi perhatian serta menjadi keluhan para wisatawan.

    Hal tersebut yaitu terkait dengan kurangnya fasilitas yang tersedia di tempat wisata tersebut. Dari pantauan beritasampit.co.id, saat bertemu dengan beberapa wisatawan semua membenarkan hal tersebut, Senin (26/6/2017) sore.

    Beberapa fasilitas masih belum tersedia di objek wisata Air Terjun Tosah, seperti Mandi Cuci Kaskus (MCK), WC dan tempat sampah, hal ini menjadi keluhan bagi beberapa wisatawan.

    “Padahal setiap moment libur tempat wisata ini selalu menjadi kunjungan warga terutama warga Puruk Cahu, namun sampai saat ini belum ada fasilitas yang memadai seperti MCK, WC dan tempat sampah sehingga para wisatawan sembarangan aja buang sampah” ungkap wendi salah satu wisatawan dari Desa Batu Puutih,” kata Iwan salah satu wisatawan diwilayah itu.

    Beberapa wisatawan yang berkunjung di Air Terjun Tosah, mengharapkan ada perhatian khusus dari dinas terkait untuk bisa mengelola tempat wisata, dengan kata lain menyediakan beberapa fasilitas yang memadai.

    (rn/beritasampit.co.id)