​Piala Konfederasi, Barvo Bawa Chile ke Final Lewat Drama Adu Penalti

    PIALA KONFEDERASI, Moscow Russia, di Kazan Arena. Tiket ke final Piala Konfederasi ditentukan lewat adu penalti! Chile sejatinya punya kesempatan menentukan lewat extra-time, tapi tuntutan penalti yang mereka minta tadi tidak dikabulkan sang wasit.

    Kedua tim harus melewati babak ektra time, namun tak ada gol yang tercipta sepanjang laga berlangsung. Hingga babak tambahan usai. Wasit meniupkan peluti panjang tanda adu penalti dimulai untuk kedua tim.

    Pertama, Alturo Vidal membuka drama adu penalti. Gol, tak ada hambatan. Namun nasib sial di alami oleh CR7 dan kawan-kawan setelah Claudio Bravo, mantan punggawa Barcelona dan sekarang merumput di Etihad Stadium itu Mellmembaca dengan cerdik laju tembakan Quaresma.

    Alhasil Chile memimpin pertandingan dengan adu penalti 1-0 penendang ke 2 dari Chile dengan tenang Aranguiz mencetak gol kedua penalti bagi Portugal. Skor berubah menjadi 2-0.

    Lagi lagi, di tendangan kedua portugal. Bravo kembali menghentikan tendangan penalti, Joao Moutinho tak bisa berbuat banyak. Skor tidak membawa Portugal mengejar ketertinggalan.

    Gol Adu Penalti Alexis Alejandro Sánchez Sánchez membawa gol ketiga bagi Chile, dan tak bisa di halau oleh kiper Portugal Raul Garcia. Penendang penentu di eksekusi oleh Luis Nani, dengan mudah lagi Claudio Bravo menghalau bola ke tiga kalinya, dan membawa negaranya dengan sempurna mengalahkan Portugal 3-0 dan melaju ke Final Piala Konfedesasi 2017.

    (jmy/berbagaisumber/beritasampit.co.id)