​BEM UNDA Sampit, Gagas Sanggar Kaligrafi, Gabung Komunitas ini Yuk !

    SAMPIT – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Darwan Ali (UNDA) Sampit telah meresmikan Sanggar Kaligrafi UNDA Sampit Minggu (9/7/2017). Sanggar kaligrafi UNDA Sampit merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) baru yang ada dibawah naungan BEM UNDA sampit.

    Peresmian tersebut dilaksanakan di aula Masjid Al-falah yang nantinya kegiatan rutinan seperti latihan akan dilanjutkan dan dilaksanakan di Kampus UNDA Sampit. Sanggar kaligrafi ini tidak hanya sekedar mengajak mahasiswa UNDA saja untuk bergabung melainkan untuk masyarakat umum lainnya baik pelajar.

    Kemudian juga mahasiswa dari kampus lain ataupun masyarakat yang sudah bekerja seperti yang disampaikan oleh Muaiyad yang merupakan koordinator UKM Kaligrafi. “Kami mengajak kepada adik-adik pelajar dan kawan-kawan mahasiswa serta masyarakat umum agar dapat bergabung dengan kami guna mengasah jiwa seni kita juga sebagai sarana mengisi waktu luang saat tidak sibuk belajar ataupun bekerja,” ujar Muaiyad.

    Kata muaiyad, Kegiatan latihan sanggar kaligrafi ini nantinya akan dilaksanakan setiap minggu sekali. Nuraiifah ketua BEM UNDA Sampit sangat mengapresiasi usaha dari UKM Kaligrafi sehingga mampu mendirikan sebuah sanggar yang diteruntukan untuk orang banyak.

    “UKM Kaligrafi ini memang tergolong baru, karena baru didirikan juga ketika pelantikan BEM Periode 2016-2017, tapi semangat untuk membangun dan mengabdi dari kawan-kawan mahasiswa sangat besar sekali. Selain dari kegiatan sosial, keagamaan, akademi dan terbukti hingga dalam bentuk kegiatan seni kawan-kawan UKM tetap mampu menunjukan eksistensinya sebagai seorang mahasiswa,” tandasnya.

    “Selain dari itu, kami juga melihat bahwa seni kaligrafi ini memang sangat minim sekali peminatnya, oleh sebab itu kaligrafi khas mahasiswa ini harapan kami mampu menjadi daya tarik kepada masyarakat umum sehingga mau bergabung dan meramaikan dunia kaligrafi,” tutupnya.

    (jmy/beritasampit.co.id)