​Dipertanyakan Pemirsa, Sinetron “ANTARA CINTA & DOA” Apakah Akan Berumur Panjang ?

    PANGKALAN BUN – Setelah serial sinetron “Surga Yang Tak Dirindukan” tayang selama bulan puasa di salah satu tv swasta, kemudian banyak dikeluhkan para pemirsanya, karena umurnya hanya sampai bulan puasa, alias tidak ada kelanjutannya . Kini tv swasta itu mulai Senin malam 11 Juli 2017, kembali menghadirkan perdana Sinetron drama terbaru berjudul “Antara Cinta Doa”.

    Sinetron terbaru “Antara Cinta Doa” banyak dipertanyakan beberapa pemirsanya di Pangkalan Bun,termasuk kalangan ASN,Guru dan Mahasiswa. “Serial sinetron drama,Antara Cinta dan Doa, apakah akan berumur panjang, ini yang menjadi pertanyaan saya,” aku Dewi, salah seorang mahasiswa Untama, saat dibincangi beritasampit.co.id, Rabu (11/7/2017).

    Begitu pula,sejumlah ASN di Kantor Bupati Kobar,mengatakan dengan nada yang sama. “Kayanya, sinetron Antara Cinta dan Doa, tidak akan berumur panjang, dan lagi versinya mirip sinetro serial Surga Yang Tak Dirindukan. Kalau di sinetron Antara Cinta dan Doa,dua laki-laki yang merebutkan satu wanita, kalau di sinetron Surga Yang Tak Dirindukan, dua wanita merebutkan satu laki-laki,” kata Ibu Zariah salah seorang ASN Pemkab Kobar.

    Lain lagi kata Rina,salah seorang pengajar (Guru), penayangan sinetron Cinta dan Doa, yang baru ditayangkan 2 malam, nampaknya ada rasa bosan. Para pemirsa, kayanya sudah banyak yang menebak versi ceritranya, mirip ceritran Surga Yang Tidak Dirindukan.

    Kalau Antara Cinta dan Doa, menceritakan tentang hubungan asmara terlarang antara Faruk yang telah beristri kepada seorang perawat berkerudung bernama Aysilla. Dan Faruk bahkan bersikeras untuk mendapatkan cinta si Aysilla. Meskipun di tentang oleh sang adik (Akbar) dan istrinya, Faruk tetap berniat untuk menikahi Aysilla. Sementara, Aysilla telah menolak Faruk yang diketahui sudah berkeluarga.

    Kalau di Surga Yang Tak Dirindukan, versinya tentang ‘poligami’. Fras,yang beristri dengan Arini,diam-diam kawin lagi dengan Mairos,kemudian ketahuan Arini.Karena Arini kuat imannya,biarpun dengan sakit hati,tetap mendukung suaminya Fras,untuk poligami.

    Masih kata sejumlah pemirsa, sinetron Antara Doa dan Cinta,banyak menampilkan bintang-bintang (artis) wajah baru. “Namun,sayangnya wajah artis yang berperan masih kekanak-kanakan,bahkan mimik mukanya Arini di Surga Yang Tak Diridukan, hampir mirip dengan Asyila yang berperan di Antara Doa dan Cinta.

    Jadi rasanya membosankan bagi pemirsa. Padahal banyak artis-artis lainnya yang dewasa dan wjahnya penuh simpatik, tidak kekanak-kanakan,” beber Rohadi,salah seorang pengamat warga Kampung Bamban Pangkalan Bun.

    (man/beritasampit.co.id)