​SMPN 11 Arsel Pangkalan Bun Tingkatkan Kebersihan Sekolahnya

    PANGKALAN BUN – “Bersih Itu Indah” untuk dipandang mata dan sangat melegakan hati, yang pada akhirnya kita akan ‘betah’ dan nyaman. Itulah sedikit ulasan, yang penuh makna. Disampaikan Sri Widiarto, Kepala SMP Negri 11 Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Pangkalan Bun Kabupaten Ktawaringin Barat, dibincangi beritasampit.co.id, disela-sela membersihkan rumput, sampaing halaman sekolah bersama muridnya, Sabtu (15/7/2017).

    “Saya menekankan kepada murid,harus selalu merasa memiliki tentang kebersihan lingkungan, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Namun, tentunya pelaksanaan untuk membersihkan lingkungan, jangan hanya ucapan saja,tapi juga harus langsung dibimbing bersama murid dilapangan,” ujar Sri Widiarto, yang bersama-sama murid membersihkan lingkungan sekolahnya.

    Menurut Sri Widiarto, agar kebiasaan baik bisa melekat sejak dini (anak-anak) seperti membersihkan lingkungan. Kita, sebagai orangtua, atau guru, kepala sekolah, jangan segan-segan harus memberikan contoh, langsung membersihkan lingkungan, agar anak-anak sekolah, semangat melaksanakan kebersihannya.

    Ditambahkannya, untuk lebih meningkatkan disiplin kebersihan, semua murid masuk kelas,sepatunya harus dicopot dan disimpan rapi, sehingga ruangan sekolah pun, bersih.

    “Dan, untuk menambah lingkungan sekolah semakin ‘asri’ selain membuka kebun sekolah, juga menanam bunga, baik dihalaman masing-masing kelas juga bunga-bunga dalam ‘pot’,yang disimpan dekat pintu samping kelas,” beber Sri Widiarto.

    (man/beritasampit.co.id)