​Ironis, Pungut Sampah di Ujung Pandaran Temukan Ini….

    SAMPIT – Dalam kegiatan gerakan besih pantai yang dilaksanakan oleh Karang Taruna digagas Karang Taruna Bapeang, Pelangsian Karang Tsruna Kotim, Teluk Sampit serta yang diikuti dari berbagai pihak yakni Pramuka, HMI Cabang Sampit, PMII Pc Sampit, BEM UNDA Sampit hingga warga setempat pada hari minggu (16/7/2017) lalu berhasil membersihkan pantai Ujung Pandaran Kecamatan Teluk Sampit.

    Dari sampah yang di bersihkan, selain sampah organik dan anorganik. Para peserta tersebut juga menemukan bungkus obat terlarang berjenis Carnophen (Zineth). Ironisnya, dari bungkus tersebut didapati puluhan keping bungkus Zineth bahkan ditemukan 4 biji dengan masih tersisa obat tersebut.

    Seorang peserta bernama Dony (24) yang menemukan puluhan bungkus obat terlarang tersebut mengaku mendapatinya di sekitaran bibir pantai hingga di dekat permukiman warga setempat.

    Ia menyayangkan hal tersebut terjadi lantaran pantai ujung pandaran adalah salah satu objek wisata yang di banggakan kota sampit. Ia menilai, baik pengunjung dan warga setempat serta pemerintah setempat turut berperan aktif melawan narkoba.

    (jmy/beritasampit.co.id)