Tempat Berlindung Habis, Ular Piton Panjang 5 Meter Gegerkan Pekerja Tambang Bauksit

    SAMPIT – Ular Piton alias ular Sanca sepanjang lima meter sempat membuat geger para pekerja Tambang Bauksit di Desa Sudan,Kecamatan Cempaga Hulu, Minggu (16/7/2017) siang lalu. Hewan melata yang di kenal sangat agresif ini muncul di tengah jalan transportasi pertambangan di desa setempat.

    Menurut informasi dihimpun beritassampit.co.id, Senin (17/7/2017) tadi siang, ular piton yang mendadak muncul itu pertama kali di temukan oleh salah-satu pekerja tambang bauksit di Desa Sudan tersebut saar melintas di jalanan selebar 9 meteran itu.

    “Mungkin dia muncul karena sudah tidak ada tempat berlindung lagi,karena daerah itu sudah digarap, kan lahan tambang bauksit,” ungkap SR salah satu warga setempat.

    Hewan yang diperkirakan berat lebih dari 15 kilo gram itu akhirnya berhasil ditangkap oleh warga sekitar dengan cara manual dan saat ini sudah dibawa oleh warga.

    “Biasanya sering muncul juga ular jenis lainnya, yang kita takutkan ular yang bisanya mematikan yaitu cobra, atau piton ini yang ukuran besar,itu bahaya bagi keselamatan pekerja maupun orang kampung,” tukasnya.

    (drm/beritasampit.co.id)