​KNPI Pulpis Sambang Desa, Kunjungi Penderita Gangren

    PULANG PISAU – DPD KNPI Pulpis menyambangi keluarga Sapta (46) Tahun, warga Desa Bahaur Hulu, Kecamatan Kahayan Kuala, sekaligus memberikan bantuan sembako kepada keluarga Sapta penderita penyakit “Gangren”.

    Dalam kunjungan tim KNPI pada, Sabtu (15/7/2017) dikediamannya lalu, bapak dua anak ini dalam kondisi sangat miris. Selain tidak bisa duduk, tubuhnya mengurus bahkan kedua kakinya mengecil dan tidak berfungsi. Serangan Gangren merusak daging kulit pada bokong beliau sampai berlobang dan mengenai tulak bokong.

    Diketahui bahwa penyakit Gangren ini merupakan kematian jaringan, dimana terhentinya suplai darah ke organ tertentu.

    Menurut ketua DPD KNPI Pulpis Bahrianor mengatakan bahwa kedatangan mereka ke desa tersebut berkat informasi yang diterima dari salah satu pengurus terkait keberadaan dan kondisi penyakit yang diderita oleh keluarga tersebut.

    “Kami dri KNPI mendengar informasi tersebut bahwa ada salah satu warga kurang mampu menderita penyakit Gangren, maka dengan cepat kami berkunjung untuk melihat kondisinya. Tentu kami sangat prihatin dan berharap mendapat pengobatan yg optimal.

    Temuan ini nanti akan kami sampaikan ke pemkab, berharap ada tindakan kongkrit.” ungkapnya. Sementara dari pihak keluarga menjelaskan bahwa sudah pernah berobat, bahkan dioperasi di RS dr.H. Soemarno Sosroatmodjo Kapuas awal tahun 2016 lalu.

    Biaya pengobatan pun dilakukan secara mandiri dengan Menelan biaya hampir 40 juta. Sayangnya kondisinya masih belum membaik. Sapta tinggal bersama istrinya Eli ( 41) thn dan 3 orang anaknya. Untuk biaya sehari-hari, ibu eli yang mengambil peran, bekerja menjadi buruh ygdi perusahaan sawit.

    Pada kesempatan yg sama, TIM dri KNPI juga memberikan suatu dukungan kepada pihak keluarga agar tetap sabar dan semangat untuk kesembuhannya.

    (dsz/beritasampit.co.id)