Gorong-gorong Amblas, Dinas PUPR Kalteng Akan Segera Lakukan Penanganan 

    PALANGKA RAYA – Ambruknya Gorong-gorong di Jalan Kasongan Arah Sampit KM1,5 setelah SPBU Kasongan, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah sudah mendapat perhatian dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Kalteng.

    Kepala Dinas PUPR Ir. Leonard s Ampung, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id terkait penanganan ruas jalan Kasongan sampit yang berlubang akan segera dilakukan penanganan sementara.

    “Kita akan menangani sementara dengan melakukan penimbunan agar gorong-gorong yang amblas tersebut supaya tetap fungsional dan akan direncanakan dengan penanganan permanen,”ungkap Leo melalu pesan Whatsapp, Minggu (23/7/2017) sore.
    Untuk diketahui, jalan Kasongan arah Sampit, KM 1,5 harus terhenti karena jalan yang beraspal mulus itu tiba-tiba putus dan ambruk, sekira pukul 15.45 WIB, Minggu (23/7/2017) sore.

    Diduga jalan yang berlubang dengan kedalaman 1,5 meter ini akibat tekanan dari puso bermuatan lebih yang menghancurkan jalan dengan lebar 6,5 meter.
    Selain itu masyarakat sekitar juga mengatakan jalan putus itu akibat banjir yang terjadi beberapa waktu lalu. Berdasarkan pantauan beritasampit dilapangan, puluhan masyarakat dan hanya ada dua anggota Polisi dan satu anggita TNI yang membantu mengamankan lalulintas.
    “Masyarakat bersama anggota TNI dan Polri, melakukan perbaikan seadaanya dengan sistem buka tutup,”ucap Idam. (nt/beritasampit.co.id)