​Ini Hasil Rakorwil Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia di Banjarmasin

    KASONGAN – Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKSI) menggelar rapat koordinasi wilayah Kalimantan yang dihadiri DPRD Kabupaten se Kalimantan yang dipusatkan di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

    Kegiatan yang mengambil tema Kalimantan siap menerima pemindahan ibu kota pemerintahan dalam rangka NKRI dengan subtema, singkronisasi peraturan perundang-undangan antara pemerintah pusat dan daerah.

    Karyadi, S.Sos, MAP anggota DPRD Kabupaten Katingan mewakili DPRD Kabupaten se Kalteng menandatangani deklarasi kesepakatan bersama selanjutnya di serahkan kepada yang mewakili Menkopohukam di Banjarmasin.

    “Menyatukan kesepahaman DPRD dengan pemerintah membangun Indonesia dari daerah, serta menghilangkan paradigma lama DPRD secara berangsur untuk di tinggalkan yang biasa disebut 4D (diam, datang, duduk dan duit),” kata Karyadi dengan Beritasampit.co.id, Rabu (26/07/2017).

    Karyadi Politisi asal partai demokrat yang juga digadang-gadang bakal calon Bupati Katingan yang maju di Pilkada 2018 ini menambahkan.
    “Kedepan DPRD selalu bersama pemerintah hadir melayani dan berbuat untuk rakyat,” Singkatnya.

    Adapun isi dokumen deklarasi yang disepakati sebagai berikut ungkap Karyadi. “Kami tetap teguh menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai alat pemersatu bangsa serta tetap patuh pada UUD 1945. Kami menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika,” tuturnya.

    Terakhir, kami representasi rakyat menyerukan kepada para elit bersama dengan pemerintah membangun bangsa dan negara dan kami mendukung TNI/Polri untuk bersikap profesional dan mandiri sehingga menindak oknum yang mencoba memecah belah keutuhan NKRI.

    (kwt/beritasampit.co.id)