​Kalahkan PS Mojokerto 4-1, Kalteng Putra Pimpin Klasemen Grup 6

    PALANGKA RAYA – Instruksi pelatih Kalteng Putra, Kas Hartadi bahwa pertandingan hari ini wajib meraih kemenangan dijawab supaya peluang lolos babak 16 terbuka lebar. Hal ini dibuktikan oleh skuad Kalteng Putra yang mampu mengalahkan PS Mojokerto dengan skor 4-1 atas kemenangan Kalteng Putra.

    Diawal babak pertama Kalteng Putra dan Mojokerto sama-sama bermain untuk membuka serangan. Namun kebuntuan terpecahkan saat memasuki menit 30′ setelah Rivaldi Bawuo dengan sukses melakukan tendangan pinalti.

    Setelah gol pertama para pemain Kalteng Putra makin semangat dan terus menekan pertahanan Mojokerto.Akhirnya di menit 40′ Rivaldi kembali mencetak gol kembali dengan aksi individu yang ciamik membuat Kalteng Putra unggul hingga turun minum.

    Dibabak kedua, Kalteng putra kembali bermain sedikit menekan dan akhirnya satu gol kembali dilesatkan oleh pemain penggani Eksen Tj Runtukahu di menit 61′ sehingga kedudukan skor 3-0 untuk Kalteng Putra.

    Setelah unggul 3-0 pemain Kalteng Putra sedikit bermain santai. Namun, membuat pemain belakang lengah dan mengakibatkan Pemain Mojokerto nomor punggung 10 Indra Setiawan berhasil membobol gawang Kalteng Putra.

    Setelah kedudukan 3-1, Kalteng Putra kembali menekan pertahanan Mojokerto dan akhirnya dimenit 82′ Rivaldi kembali mencetak gol yang ketiga kalinya dan skor menjadi 4-1 sampai pertandingan berakhir dan akhirnya Kalteng Putra meraih tiga poin dan berada di puncak klasemen sementara Grup 6 Liga 2 Indonesia Baru.

    Sementara itu, usai laga Assisten Pelatih Kalteng Putra, Parlin Siagian mengatakan dengan jadwal pertandingan yang sangat mepet Kalteng Putra berhasil menjalankan taktik yang diberikan oleh pelatih.

    “Untuk kemenangan hari ini memang sesuai dengan strategi Pelatih dan tim Kalteng Putra jalankan istruksi tersebut. Oleh karena itu harus tetap dipertahankan untuk mengahadapi pertandingan selanjutnya,”ucapnya kepada wartawan usai laga distadion tuah pahoe, Jum’at (28/7/2017).

    (nt/beritasampit.co.id)