​Dewan Apresisasi Langkah Cepat Polda Kalteng Tangkap Pelaku Pembakaran

    PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Elisae Lambung berterimah kasih kepala Polda Kalteng atas tertangkapnya pelaku pembakaran tiga sekolah dasar di Kota Palangka Raya, Rabu (2/8/2017).

    “Kami berterima kasih kepada polda kalteng dan jajaran telah menangkap pelaku pembakar tiga sekolah dasar tersebut,” ungkap Elisa saat diwawancara di ruang Komisi C DPRD Kalteng, Jalan S Parman, Palangka Raya, Rabu (2/8/2017).

    Selain itu juga Elisa berharap agar pelaku yang masih buron dapat segera tertangkap agar tidak ada lagi pembakaran sekolah dasar. “Saya berharap pelaku yaang masih buron dapat segera tertangkap sehingga motifasi sebenarnya dari pelaku terhadap pembakaran sekolah dasar dapat diketahui agar tidak adalagi berbagainpersepsi dimasyarakat,” ungkapnya.

    Sementara itu terkait bangunan yang terbakar agar proses belajar siswa dapat kembali normal, Elisa lambung mengatakan pihak Kementerian pendidikan diharapkan dapat membantu untuk pembangunan atau renovasi gedung sekolah yang terbakar.

    “Wewenang untuk SD merupakan wilayah Kabupaten/kota untuk menganggarkan tetapi dengan kondisi darurat seperti sebetulnya bisa dengan menggunakan dana cadangan namun semua itu tergantung dari pemerintah daerah karena itu untuk kepentingan masyarakat,” ucap Srikandi Partai Gerindra.

    Hal yang sama juga disampaikan oleh, Anggota DPRD Kalteng dari PDI Perjuangan, Duwel Rawing, terkait bantuan dana untuk dihibahkan kepada pemerintah Kota Palangka Raya untuk pembangunan sekolah-sekolah yang terbakar dapat diberikan tergantung kebijakan dari pemerintah daerah apalagi dalam keadaan sangat penting untuk kepentingan masyarakat.

    “Terkait Kota palangka Raya tidak memiliki dana untuk melakukan rehab bangunan amanat undang-undang pendidikan dan kesehatan itu adalah hak masyarakat dan suda seharusnya provinsi juga bisa mengulurkan bantuan kepada Kota Palangka Raya untuk membangun sekolah yang terbakar,” tutupnya.

    (nt/beritasampit.co.id)