Gubernur Kalteng Mendadak Tiba Di RS Kasongan, Kenapa Ya?

    KASONGAN – Rumah Sakit Mas Amsyar Kasongan siang ini dikejutkan dengan kedatangan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran kedatangan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini bukan dalam rangka kunjungan kerja, melainkan mengantarkan orangtuanya Gubernur Hj. Hayanah yang mengalami musibah yang harus dilakukan penanganan medis, sekira pukul 12.00 WIB.

    Tindakan yang sempat dilakuakan oleh tim medis saat itu adalah tindakan dasar IGD. Hal tersebut dibenarkan Noor Sanuri Direktur Rumah Sakit Mas Amsyar via WatsApp.

    “Ya, Informasinya begitu. Saya kebetulan lagi tugas diluar,” singkatnya. Sedangkan menurut seorang perawat RSUD Mas Amsyar yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan.

    “Ibu Hj. Hayanah dalam perjalanan ke Pangkalan Bun dari palangkaraya, Ketika waktu solat Jum’at beliau beserta rombongan singah di SPBU Kereng Pangi, lalu ibu keluar untuk mencari ke WC ketika ingin keluar dari WC musibah terjadi ibu kepeleset,” paparnya.

    Ketika ditanyakan mengenai kondisi Hj. Hayanah dirinya menambahkan. “Kondisi Ibu H. Hayanah sudah membaik, hanya saja luka ringan di bagian pinggang sebelah kiri mungkit akibat luka jatuh akibat musibah tersebut, sekarang Ibu H. Hayanah beserta rombongan sudah kembali ke Palangkaraya untuk penangan lebih lanjut,” singkatnya.

    Terlihat saat di IGD pejabat di lingkup Pemkab Katingan seperti Plt Bupati Katingan, Ketua DPRD beserta anggota lainya dan Sekretaris Daerah didampingi Kepala Dinas Kesehatan menjenguk kondisi Ibu Gubernur Kalimantan Tengah. Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran juga mengucapkan Terimakasih terhadap Tim Medis RSUD Mas Amsyar Kasongan.

    (kwt/Beritasampit.co.id)