​Bupati Kotim Siap Rombak Pegawai Disdukcapil Jika Masih Malas Bekerja

    SAMPIT – Setelah adanya pernyataan kekecewaan Bupati Kotawaringin Timur, (Kotim) H. Supian Hadi beberapa hari yang lalu melalui media sosial akun Instagram pribadinya, terkait banyaknya keluhan masyarakat soal pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

    Saat diminta keterangan oleh wartawan terkait hal tersebut Minggu (13/8/2017), Supian mengatakan bahwa dirinya sudah memperingati kepala dinas bersangkutan dan tak akan segan-segan merombak pegawainya.

    “Saya sudah peringatkan kepala dinas bersangkutan dan meminta membenahinya secepat mungkin untuk dapat melayani masyarakat secara maksimal. Jika memang ada pegawai yang malas atau tidak mau melayani masyarakat itu saya minta digeser saja,” cetusnya.

    Lanjutnya lagi, jika perlu dievaluasi, maka didata    pegawainya jika memang tidak mampu kita siapkan pegawai kontrak pun gak apa-apa asalkan dapat melayani dengan baik, kapan perlu diremajakan pegawai-pegawainya,” tegas Supain.

    Selain itu juga dia menginginkan setelah berpindahnya jabatan kepala Disdukcapil kotim nantinya, dari Marjuki ke Agus Suryo, Semua administrasi dan permasalahan pelayanan perlu ditata terlebih dahulu sehingga jangan sampai adanya pelayanan yang tidak baik berakibat merugikan masyarakat.

    “Saat ini masih pak Marjuki yang menjabat, akan tetapi sepeninggalnya harus semuanya dibenahi jangan ada lagi yang permasalahan yang merugikan masyarakat sehingga ada yang mengeluh karena harus bolak-balik mengurus administrasi kependudukan,” tungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)