​148 Calon Haji Dilepas Bupati Kotawaringin Barat

    PANGKALAN BUN – Sebanyak 148 Calon Haji (Calhaj), dihalaman Masjid Agung Riyadlus Sholihin Pangkalan Bun, dilepas Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, beserta sejumlah unsur Forkopimda dan SOPD Kobar, Selasa (15/8/2017).

    Tenaga teknis penyelenggara haji umrah (PHU) Kemenag Kobar, Lili Irmawati menjelaskan, Nantinya CJH akan diberangkatkan terlebih dahulu ke Embarkasi Antara, dan diinapkan selama satu hari di Asrama Haji Al-Mabrur Palangka Raya, untuk melakukan pengecekkan kesehatan, pembagian pasport, living cost, dan kegiatan pemantapan manasik haji tambahanan.

    “Rombongan menginap terlebih dahulu di Asrama Haji Al-Mabrur, sebelum bergabung dengan Embarkasi Kalteng dan Kalsel yang tergabung dalam kloter 12 yang merupakan kloter terakhir untuk keberangkatan haji tahun 2017 ini. Mereka akan melanjutkan perjalanan ke Banjarmasin besok pagi, dan mulai bertolak menuju Jeddah pada 16 Agustus siang,” kata Lili saat dikonfirmasi awak media.

    Sementara itu, Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah berpesan kepada masing-masing ketua rombongan maupun ketua regu dan seluruh jamaah haji agar menjaga diri dan menjaga satu sama lain baik dalam perjalanan maupun saat berada di tanah suci Makkah nantinya.

    “Selalu memperhatikan himbauan peraturan dan ketentuan yang berlaku, Jagalah kesehatan dan stamina agar tetap prima, sehingga selama menunaikan tahapan-tahapan ibadah haji dapat berjalan dengan baik,” kata Bupati saat memberikan arahannya.

    Bupati berharap jamaah haji juga turut mendoakan daerah dan masyarakat Kobar, agar selalu dilindungi dan dijauhkan dari segala kemudaratan, serta mendoakan masyarakat agar tetap rukun damai dan selalu diliputi rasa kebersamaan.

    (man/beritasampit.co.id)