​Bupati Hj. Nurhidayah: Peran UMKM Penting Untuk Pertumbuhan Ekonomi

    PANGKALAN BUN – Peran UMKM di Kobar sangat penting dalam pertumbuham ekonomi. Melalui kegiatan gebyar UMKM seperti ini kita dorong terus. Supaya pelaku UMKM juga bisa terus tumbuh. Hal tersebut disampaikan Bupati Kobar Hj.Nurhidayah, pada pembukaan pasar murah segala jenis makanan dan kerajinan tangan hasil Usaha Menengah Keluarga Mandiri di Taman Pangkalan Bun Park.

    Menurut Bupati,saat krisis ekonomi beberapa tahun silam, justru dari UMKM sebagai penyelamat ekonomi. Maka dari Pemkab Kobar untuk terus mendorong pelaku UMKM dan pelaku usaha, karena cara tersebut salah satu cara mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dalam rangka memperingati hari UMKM 2017, lanjut Bupati, pelaku UMKM di daerah sangat penting. Pembinaan dan pendampingan dinas ini sangat penting. Supaya bisa bersaing di lokal hingga nasional.

    Dengan diadakan kegiatan gebyar produk UMKM ini untuk mempromosikan produk yang dibuat oleh masyarakat lokal. Mulai dari makanan, kerajinan tangan hingga baju dengan menonjolkan khas Pqngkalan Bun. “Tinggal dinas terkait agar melakukan pengawasan, pembinaan dan pendampingan. Sehingga produk usaha dari pelaku UMKM di Kobar bisa bersaing dengan produk yang sudah terkenal,” terangnya.

    Dijelaskan Bupati promosi itu penting dilakukan. Supaya produk lokal juga bisa bersaing sampai level nasional. “Hal ini tentu butuh kerja keras semua pihak agar tidak menyerah untuk mempromosikan produknya,” terangnya. Kalau perlu, tambah Bupati, setiap ada kegiatan besar agar pelaku UMKM di Kobar ini bisa dilibatkan. Sehingga pelaku UMKM di Kobar bisa terus berkembang.

    (man/beritasampit.co.id)