​Inilah Pengakuan Erna Warga Binaan Lapas Klas II B Pangkalan Bun, Ada Apa Yah? 

    PANGKALAN BUN – Disela-sela meriahnya upacara HUT Ke 72 RI, Kamis (17/8/2017) kemarin yang diwarnai Remisi para Nara Pidana (Napi), oleh Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, yang didampingi Wabup Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD Triyanto, dan Unsur Forkompinda,OPD, serta undangan lainnya di Lapas Klas II B Pangkalan Bun.

    Wartawan beritasampit.co.id, menyempatkan berbincang dengan perempuan cantik bernama Erna, yang masih proses sidang di Pengadilan, karena tersangkut kasus narkoba. “Nama saya Erna Pak,” jawab perempuan yang berparas cantik, sambil menyapu keringatnya usai acara menari menyambut Bupati Kobar.

    Pengakuan Erna, dan juga teman-temanya merasa bangga setelah mendapat pembinaan di LP, bisa menari tarian adat Dayah. “Betul Pak, baru sekarang saya bisa menari dan saya merasa bangga, dengan teman-teman diikut sertakan menari untuk menyambut Ibu Bupati bersama rombongannya,” akunya. Erna, yang baru pertama kali nginap lama di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II B Pangkalan Bun mengaku heran.

    “Sebelum saya masuk ke LP, dalam hati saya ada rasa takut terus bertanya-tanya, seperti apa yah nanti di dalam LP. Ternyata lain pak didalam LP, penuh kekeluargaan dengan sesama penghuninya. Maaf Pak, bukan saya betah didalam LP,tapi memang kenyataan suasana di dalam LP, tidak seperti saya bayangkan sebelumnya,” aku Erna sambil senyum manis.

    (man/beritasampit.co.id)