​Semangat Proklamasi Ke 72 RI, Juga Mewarnai Berdirinya “Partai Berkarya” di Kotawaringin Barat

    PANGKALAN BUN – Semangat Proklamasi Ke 72 tahun Republik Indonesia, selain memberikan semangat kepada para pejabat pemerintah dan jajarannya, serta masyarakat Kabupaten Kobar. Juga memberi semangat kepada sejumlah kader dan ratusan partisipan yang sedang berjuang mendirikan Partai Berkarya di Kabupaten Kobar.

    “Tinggal hanya menghitung hari,sebentar lagi Partai Berkarya akan berdiri eksis di Kabupaten Kobar,” kata Rio Ferry Advendo,SIP saat di konfirmasi beritasampit.co.id Jumat (18/8/2017) melalui telephon selulernya. Menurut Rio, dirinya sangat bangga kepada puluhan calon-calon kader Partai Berkarya, kini berkat perjuangan mereka melakukan pendekatan kepada masyarakat, di semua Kecamatan sudah berdiri PAC Partai Berkarya tingkat Kecamatan.

    Bahkan pendekatanpun terus dilakukan sampai kemasyarakat pelosok hingga Partai Berkarya, tembus ke tingkat DPAC (Dewan Pimpinan Anak Cabang) tingkatkelurahan dan desa di Kabupaten Kobar. Ditambahkan Rio, yang rencana bakal menjadi Ketua DPC Partai Berkarya Kabupaten Kobar, semua proses administrasi sudah disampaikan ke DPD Palangka Raya, hanya tinggal menunggu acara pelantikannya saja.

    “Mungkin nanti di Kalteng untuk pelantikan Ketua dan Pengurus tingkat DPC Kabupaten,bisa secara stafet,misal sekarang pelantikan Ketua DPC Partai Berkarya Kobar,besoknya dua atau tiga hari kemudian melantik Ketua DPC Kabupaten Lainnyan,” ujar Rio.

    “Partai Berkarya, yang penuh dengan nuansa perjuangan Presiden Nomor 2 (Alm) Presiden Soeharto,yang perjuangannya akan diteruskan oleh Putranya Tomy Suharto, saat dipublikasikan ternyata disambut antusias oleh masyarakat Kobar,” kata Andi RM. Padang salah seorang kader juga pendiri Partai Berkarya yang juga telah lama ‘berkarya’ usaha RM.Padang di Kota Pangkalan Bun.

    Dijelaskan Andi, hanya beberapa bulan saja setelah visi-misi Partai Berkarya, dijelaskan kepada para callon kader partai di enam kecamatan. ”Alhamdullilah, kini Partai Berkarya di semua Kecamatan di Kabupaten Kobar, sudah siap berdiri tinggal menunggu acara pelantikan ketua dan pengurus DPC Kabupaten saja. Saya pribadi optimis Partai Berkarya di Kabupaten Kobar, bakal tampil beda dan eksis,” bebernya.

    Terpisah Nurdiansyah Ketua OKK Partai Berkarya Kabupaten Kobar, mengatakan optimis Partai Berkarya di Kabupaten Kobar, setelah berdiri akan lebih solid pendekatannya kepada masyarakat Kobar. “Kita sekarang sejak merintis berdirnya partai memang masih embrio harus banyak perjuangan dengan kompak dan bersatu, agar kelak Partai Berkarya setelah dewasa menjadi besar semoga,” tegas Nurdiansyah.

    (man/beritasampit.co.id)