​SHD Ingatkan Warganya Agar Beli Beras Lokal

    SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur, H. Supian Hadi, S. Ikom (SHD), mengimbau kepada masyarakat agar membeli beras lokal daerah. Selain harganya murah beras lokal tidak kalah enaknya dengan beras luar daerah. Ini juga akan membantu kesejahteraan petani lokal.

    “Produksi beras lokal kita setiap tahunnya selalu meningkat. Itu tidak lepas dari jerih payah petani kita. Maka dari itu kita harus membeli beras lokal kita,” kata Supian Hadi. Pasalnya beras petani lokal Kotim, tidak kalah dengan daerah lain bahkan dari Provinsi tetangga seperi Kalimantan Selatan beras lokal kotim sangat dimintai.

    “Jangan nanti kita menjual beras kita ke Daerah tetangga seperti Banjarmasin tapi kita malah membeli beras dari mereka yang dibeli mereka dari tempat kita, tentu akan merugikan petani dan tidak membantu PAD,” ungkapnya

    Sementara itu, Kabupaten Kotim memiliki sektor pertanian padi yang cukup luas didaerah selatan, seperti Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dan Teluk Sampit, bahkan Kotim sendiri memiliki produk beras bersama beras siam empang merek Jelawat.

    (bnr/beritasampit.co.id)