Meriah, Polres Kobar Gelar Family Gathering Lho, Apa Aja Sih Kegiatannya?

    PANGKALAN BUN – Bersamaan dengan rentetan memeriahkan HUT Ke 72 Republik Indonesia, digelar berbagai kegiatan diantaranya lomba olahraga yang juga dalam rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara ke-71, di halaman Polres Kobar, Jumat (18/8/2017).

    Acara family gathering yang diwarnai dengan kekeluargaan dan suka cita, diikuti Kapolres Kobar AKBP Pria Premos, Dandim 1014/PBN Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitria, Ketua PWI Kobar Tumarno, keluarga besar Polres Kobar, dan anggota TNI dari Kodim 1014/PBN, serta para awak media.

    Acara diawali dengan jalan santai menyusuri jalan Pangeran Diponogoro, belok kiri menuruni Jalan Pelangi Swalayan, sampai simpang 4 Masjid Mujahidin, belok kiri lurus menuju tanjakan Hotel Blue Kecubung, kemudian menuju arah lampu merah Gereja Imanuel dan belok kiri menuju Mapolres Kobar.

    Setiba di Mapolres Kobar kegiatan dilanjutkan dengan senam aerobic bersama yang dipandu instruktur senam. Seusai senam aerobic para peserta disuguhi hidangan jagung, kacang dan pisang rebus dan lontong serta soto ayam. Kemudian dilanjutkan dengan menggelar berbagai rangkaian lomba seperti tarik tambang, lomba balap bakiak, serta lomba joget balon berpasangan suami istri.

    Acara semakin meriah dan kental kekeluargaannya saat Kapolres Kobar memberikan hadiah kepada peserta family gathering yang didalam dompetnya menyimpan foto pernikahan dan yang memakai celana dalam terbalik, dilanjutkan oleh Dandim 1014/PBN yang juga memberikan hadiah kepada peserta yang memakai sepatu dengan kaos kaki robek, tidak mau ketinggalan Danlanud juga memberikan hadiah kepada peserta yang membawa sisir rambut di saku celananya.

    Riuh tawa para peserta Family Gathering saat menyaksikan Kapolres dan Wakapolres serta para Kapolsek yang bertugas di wilayah Kobar beserta istrinya melakukan lomba joget balon, membuat suasana menjadi semakin meriah. Kapolres Kobar AKBP Pria Premos mengatakan kepada awak media, semoga dengan digelarnya Family Gathering ini, semua instansi bisa bersinergi bersama-sama dalam membangun Kabupaten Kobar.

    Dandim 1014 PBun, Letkol (Inf) Wisnu Kurniawan mengatakan kebersamaan ini harus tetap kita pelihara. “Bukan hanya sebatas seremonial tetapi di lapangan pun implementasinya khususnya untuk kemajuan Kobar ini harus tetap sinergi. Dan insan media juga memiliki andil terhadap TNI-Polri, Karena media adalah salah satu yang bisa mendukung lancarnya tugas pokok TNI maupun Polri,” beber Wisnu Kurniawan.

    (man/beritasampit.co.id)