​Bupati Hj. Nurhidayah: “Pawai Karnaval Pembangunan 2017 Bisa Menjadi Destinasi Wisata Baru di Kobar”

    PANGKALAN BUN – Kegiatan Pawai Pembangunan yang juga salah satu rentetan memperingati HUT ke 72 RI yang digelar mulai star dihalaman bekas Rujab Bupati Kobar, jalan Pangeran Antasari Pangkalan Bun, Sabtu pagi (19/8) sangat meriah dan semarak.

    Maka tak ayal lagi, usai acara pelepasan pawai Bupati Kobar Hj. Nurhidayah kepada para wartawan mengatakan, Pawai Pembangunan 2017 bisa menjadi Destinasi Wisata baru untuk Kabupaten Kobar.

    “Saya kagum melihat kreatifitas para peserta pawai karnaval pembangunan yang menampilkan berbagai corak dan ragam baru, yang sangat menarik dan ini tidak kalah bagusnya dengan berbagai kegiatan karnaval di beberapa kota di pulau Jawa,” ungkap Hj. Nurhidayah.

    Menurut Nurhidayah,karnaval Pembangunan 2017 sudah membuktikan adanya niat baik (simbul) dari para peserta, untuk bersama-sama meningkatkan pembangunan di Kabupaten Kobar. “Maka nanti kedepan karnaval pembangunan ini oleh Pemkab Kobar akan dijadikan destinasi wisata baru,pada bulan Oktober 2017,” terangnya.

    Dijelaskan Nurhidayah,acara Karnaval Pembangunan 2017, juga merupakan momen bagi masyarakat untuk memperingati  acara HUT Kemerdekaan Ke 72 RI. “Kegiatan ini akan diagendakan menjadi kegiatan rutin setiap tahun,dan kedepannya akan lebih meriah dan semarak,” imbuhnya.

    Ditambahkan Nurhidayah, berhubung waktunya mepet para peserta karnaval tahun ini hanya diberi door-prize, yang akan diberikan pada acara malam hiburan malam minggu ini, yang digelar di Taman Segitiga Bundaran Tugu Pancasila.

    “Nanti tahun depan para peserta karnawal akan dinilai dengan berbagai kriteria dan pemenangnya akan diberi Piagam dan Piala, serta hadiah lainnya,” beber Bupati Hj. Nurhidayah.

    (man/beritasampit.co.id)