Meriahnya Karnaval HUT ke 72 RI di Kecamatan Parenggean 

    SAMPIT – Berbagai ornamen, atraksi serta perlengkapan seni budaya ditampilkan pada Karnaval dalam rangka Memeriahkan HUT ke 72 Republik Indonesia di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Pawai kegiatan yang diikuti kurang lebih 50 peserta dengan tiap peserta hampir 25 orang ini memenuhi halaman kantor kecamatan di jalan Kalikasa Parenggean. Para peserta terdiri dari pelajar mulai dari taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA) sederajat, aparatur desa, kelurahan, instansi terkait, hingga perusahaan.

    Hadir dalam kesempatan itu, Camat Parenggean Samsudin Mulano, Kapolsek Iptu Triono Raharjo, dan Anggota DPRD Kotim Dapil Lima, Abdul Halik, dan Abdul Sahid serta tokoh masyarakat H. Husni serta pejabat kecamatan lainnya yang menyaksikan iring-iringan peserta.

    Camat Parenggean, Samsudin Mulano mengatakan kegiatan tahun ini ternyata lebih meriah dari tahun sebelumnya. Selain diikuti oleh seluruh pelajar, instansi serta di dukung beberapa perusahaan, juga berbagai atraksi menarik ditampilkan, terutama anak-anaka TK.

    “Kami sangat berterimakasih sekali karena kegiatan ini didkung oleh masyarakat Parenggean. Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar,” kata camat (18/8/2018). Selebihnya, dikatakab bahwa pawai tersebut juga digelar untuk memberikan wadah bagi masyarakat dalam menyalurkan bakat dan kreatifitas yang selama ini terus menjadi perhatian pihaknya.

    (raf/beritasampit.co.id)