​Masuk Kawasan Ini Dilarang Teriak, Ada Apa?

    SAMPIT – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotawaringin Timur (Kotim), membuat suatu aturan yang terbilang unik di Stadiun 29 November Sampit pada Minggu, (20/8/2017) sejak pukul 10.30 WIB hingga rangkaian kegiatan selesai.

    Aturan unik tersebut diterapkan dalam acara Fesival dan Lomba Burung Berkicau Bhayangkara Merah Putih Cup I yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Lalu Lintas Ke 62.

    “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Lalu Lintas Ke 62 sekaligus tepat pada perayaan HUT Ke 72 Republik Indonesia,” kata Waka Polres Kotim, Kompol M. Z. Rofik kepada wartawan, (20/8/2017).

    Dalam perlombaan tersebut terbagi menjadi empat kelas diantaranya, Kelas Kapolres Kotim, Kelas Waka Polres Kotim, Kelas Kabag OPS, Kelas Kasat Lantas. Adapun burung yang diperlombakan Murai Borneo, Cucak Hijau, Kenari, Kecer, Love Bird, Cendet, Pleci, Serindit, dan Cucak Jenggot.

    “Yang mengikuti acara ini bukan saja dari Kotim atau Kalteng namun dari Kalbar, Kalsel, Kaltim, Bahkan dari Surabaya juga ikut memeriahkan acara ini,” ungkapnya. Diperkirakan peserta yang mengikuti Festival dan lomba tersebut mencapai ratusan peserta.

    (bnr/beritasampit.co.id)