​Bankom RAPI Siap Dukung Pemkab Dalam Event Besar di Kotim

    SAMPIT – BANKOM atau Bantuan Komunikasi adalah suatu kegiatan nyata yang dilakukan oleh seseorang atau organisasi untuk melakukan bantuan dengan menggunakan sarana KRAP (Komunikasi Radio Antar Penduduk).

    Kegiatan ini merupakan sarana mewujudkan partisipasi dan semangat pengabdian anggota RAPI, sekaligus menjadi kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan Negara.

    Atas dasar itulah, RAPI Wilayah 02 Kotim kembali turut berpartisipati dan diberi kepercayaan oleh pemerintah daerah Kab Kotim terlibat dalam kepanitiaan pawai karnawal pada sub seksi dan informasi dan komunikasi Pawai Pemvangunan yang digelar Pemkab Kotim, Sabtu (19/8/2017) lalu.

    Ketua RAPI Wilayah 02 Kotim Jumriansyah,SE Mengatakan RAPI Kotim siap mendukung pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, dalam seriap event besar yang dilaksanakan. Terlebih belum lama ini Bankom RAPI Kotim
    mendapat kepercayaan memberikan Bantuan Komunikasi dalam acara Pawai Pembangunan.

    Menurutnya, Para petugas Bankom memberikan informasi tentang peserta pawai yang telah mencapai titik tertentu dan berbagai kendala yang dihadapi peserta, termasuk sejumlah accident yang terjadi sehingga panitia melalui posko induk dapat memantau seluruh aktifitas di lapangan.

    “Dengan diberikannya informasi yang cepat, dan tepat maka dapat diberikan tindak lanjut yang cepat  pula terhadap segala sesatu di lapangan,” ujar Jumriansyah. Pengurus RAPI Wilayah 02 Kotim menerjunkan hampir 30 Anggota yang ditempatkan pada setiap persimpangan yang menjadi rute pawai, diantaranya persimpangan Jl. Ayani – Yos Sudarso, Jl. A.ymYani – HM. Arsyad, Jl. HM Arsyad-MT Haryono dan lain-lain.

    Posko induk selalu siap memantau arus lalu lintas peserta pawai yang diinformasikan oleh petugas bankom yang berada dilapangan ataupun memberikan informasi kepada pengguna jalan yang kebetulan membawa radio komunikasi melalui Frequensi yang sudah ditetapkan oleh RAPI.

    (ist/beritasampit.co.id)