​Wendy Soewarno Bangga Bisa Berbincang Dengan Gubernur H. Sugianto Sabran

    PANGKALAN BUN – Senin siang, 21 Agustus sekitar Pukul 13.00 WIB, Handphone wartawan beritasampit.co.id, dapat menyambung masuk menuju telepon genggam dari Wendy Soewarno, salahbl satu tokoh pemuda yang juga Anggota Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kobar. Wendy adalah anak sulung serelius seoarang tokoh masyarakat Dayak Pangkalan Bun.

    Wendy, menyampaikan kepada beritasampit.co.id, bahwa dirinya Minggu, (20/8/2017), telah berkunjung kekediaman rumah dinas Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran di Palangka Raya.

    Kedatangan dirinya, kata Wendy untuk menjalin keakraban serta belajar tata cara bagaimana peran pemuda dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam Bingkai Kebhinekaan.

    “Sambil bersilaturahmi dengan Pak Gubernur, dan saya bangga bisa berbincang-bincang dengan beliau. Yah, tujuannya agar saya banyak mendapatkan ilmu tentang peran pemuda dalam kerukunan,” jawab Wendy.

    Pertemuannya dengan orang nomor satu di Kalteng ini, kata Wendy, setelah berbincang, hikmahnya banyak mendapatkan pelajaran.Antara lain mengenai pentingnya persaudaraan dan menjalin silaturahmi dengan siapapun dan dari kelompok atau suku manapun.

    “Seperti disampaikan Pak Gubernur, sebagai generasi muda, mesti ikut merawat dan menjaga NKRI agar suasana menjadi tenang, aman dan nyaman bagi masyarakat. Lanjut Wendy, banyak hal yang didapatkan dari sosok Sugianto Sabran, terutama pesan moral agar ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana yang kondusif.

    Saya salut kepada beliau,karena beliau patut dijadikan aspirasi atau panutan bagi para pemuda di Kalteng. “Beliau itu sosok yang menyenagkan, tegas, bijaksana, rendah hati sekaligus humoris dan bisa merangkul semua pemudan dan elemen masyarakatnya,” ujarnya.

    Ditambahkan Wendy, Gubernur juga menyinggung soal kabar yang berhembus di masyarakat bahwa Kalimantan Tengah akan dijadikan Ibukota Negara. Maka, kata Gubernur, pemerintah mesti mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat. Terutama para pemuda mesti bisa mandiri, kreatif dan aktif keikutsertaanya dalam membangun Provinsi Kalimantan Tengah.

    “Dan pak Sugianto kepada saya, diajak bersama-sama membangun Kalimantan Tengah, menuju Kalteng berkah, harmonis, aman dan sejahtera berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945,” beber Wendy Soewarno,yang akrab dengan para wartawan di Pangkalan Bun.

    (Man).