​Harga Emas di Sampit Lagi Turun Nih, Ini Saat Yang Tepat Untuk Membeli

    SAMPIT – Harga emas di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, sedang mengalami penurunan, ini saat yang tepat bagi masyarakat untuk membeli emas. Penurunan harga mencapai Rp 10 ribu pergram di bandingkan dengan minggu lalu.

    “Minggu lalu, naiknya cukup signifikan mas. Bahkan ada yang mencapai Rp10 ribu. Namun itu hanya beberapa jenis emas saja. Sekarang sudah turun kembali harganya,” kata Saifullah, salah satu Pedagang Toko Mas Sarinah di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, Rabu (23/08/2017).

    Sementara dari data yang dihimpun beritasampit.co.id, harga emas singapore yang sebelumnya Rp 430 ribu pergram turun menjadi Rp 420 ribu pergram. Emas Amerika atau 999 minggu lalu dijual Rp 550 ribu pergram kini turun menjadi Rp 540 ribu pergram. Sedangkan emas 420 yang sebelumnya Rp 250 ribu pergram turun menjadi Rp 240 ribu pergramnya.

    Kata Saifullah, harga emas sekarang ini tidak lantas membuat omset mereka menurun dan tidak terlalu berpengaruh, akan tetapi justru meningkat 5% dari biasanya. Karena banyak dari pekerja sawit lebih memilih emas sebagai aset mereka ketimbang menyimpan uang.

    (mi/beritasampit.co.id)