​Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Bawang Turun 

    SAMPIT – Menjelang lebaran Idul Adha, sejumlah pedagang sembilan bahan pokok (Sembako) di Pasar Subuh, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, mengaku bahwa harga sembako belum ada kenaikan, bahkan sebagian ada yang turun.

    Dari salah satu pedagang tersebut Markomah, mengatakan bahwa harga cabe rawit merah yang dmsebelumnya pada awal bulan lalu, berada pada kisaran Rp 45 ribu perkilogramnya sekarang turun menjadi Rp 30 ribu perkilogramnya. Harga bawang merah sebelumnya, berada pada kisaran Rp 35 ribu rupiah, saat ini Rp 28 ribu perkilogram.

    “Harganya turun tapi belum harga normal. Mungkin nanti sekitar seminggu lagi, harga-harga baru normal lagi,” ujar Makaromah, salah seorang pedagang bahan pokok di Pasar Subuh kepada beritasampit. co.id, Rabu (23/08/2017).

    Sementara untuk harga sembako lainnya relatif stabil dan belum ada kenaikan harga. Dia berharap sepanjang tahun ini, harga sembako tidak naik dan dagangannya bisa terus laku. Karena imbas kenaikan harga, lanjutnya akan berakibat pada penurunan daya beli maayarakat.

    (mi/beritasampit.co.id)