​Lahan 1,5 Ha Habis Terbakar, Dimana?

    NANGA BULIK – Jalan lintas Kalimantan Barat (Kalbar) km 14 tepatnya di simpang Sukamara, Dusun Liku, Kelurahan Nanga Bulik Kabupaten Lamandau, pengendara dikagetkan kejadian si jago merah yang sedang melahap lahan semak belukar di pinggir jalan.

    “Informasi kebakaran ini berwal dari adanya laporan salah seorang warga bernama Edi sekitar pukul 12.15 WIB,” ungkap Plt Kasatpol PP dan Damkar Lamandau, Sukarelawan Abadi, saat dikonfirmasi di sekitar lokasi kebakaran.

    Menurut hasil yang dihimpun, Lahan tersebut milik Ponco (50) seluas 1,2 hektare (Ha) dan milik Yustedi (38) seluas 0,2 Ha. Dalam pelaksanaan pemadaman berlangsung, turun langsung 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar), 1 unit mobil satpol pp, 2 unit mobil polres jenil avp dan kijang dan 1 unit mobil isuzu koramil 05/ Nanga Bulik.

    Kurang lebih dua jam api pun berhasil dipadamkan. “Diperkirakan, penyebab kebakaran lahan tersebut di bakar oleh orang tak bertanggung jawab dan sementara masih dalam penyelidikan pihak reskrim polres Lamandau,” ungkapnya.

    (cip/beritasampit.co.id)