​Pangdam XII/Tanjungpura: “Jangan Pernah Berakhir Berprestasi dan Berbuat Terbaik”

    KUBU RAYA – Selamat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha, atas keberhasilan dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara, menjaga perbatasan RI-Malaysia dengan baik apresiasi Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya saat melepas Satgas Pamtas Yonif PR 502/UY di Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (23/8/2017).

    “Mulai bulan November tahun lalu Satgas Pamtas Yonif 502/UY melaksanakan tugas di sepanjang perbatasan RI-Malaysia. Tentunya dengan bekal penugasan yang telah dilaksanakan selama ini, banyak memberikan manfaat berarti bagi masyarakat Indonesia di perbatasan dan pengalaman bagi personel,” kata Pangdam.

    Yang cukup menggembirakan berhasil menggagalkan peredaran Narkoba jenis sabu-sabu seberat 31,62 kg dan 1988 butir Pil Ekstasi, sehingga Pimpinan sangat konsisten untuk memberikan reward (penghargaan) kepada prajurit yang berprestasi, yaitu berupa penghargaan kenaikan pangkat luar biasa dan rekomendasi sekolah atau pendidikan

    Dengan adanya keberhasilan ini Yonif Para Raider 502/Ujwala Yudha telah menunjukkan prestasinya selama bertugas di perbatasan, sehingga dapat dijadikan sebagai motivasi untuk lebih memantapkan tekad dan semangat juang dalam menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang, harapan Pangdam.

    Selain itu, Pangdam XII/Tpr  mengingatkan unsur pimpinan Satgas Yonif Para Raider 502/UY  untuk kembali melakukan pengecekan personel dan materiil. “Jaga faktor keamanan selama diperjalanan, selamat jalan semoga selamat sampai tujuan, sampaikan salam hormat saya kepada keluarga yang telah menunggu kalian di Home Base,” tukas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa.

    Usai acara pelepasan, seluruh prajurit Satgas Yonif Para Raider 502/UY menyaksikan kilas balik keberhasilan Satgas Pamtas melalui Megatron Kodam XII/Tpr. Hadir dalam kesempatan tersebut Irdam XII/Tpr, Para Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, LO TNI AL, LO TNI AU, para Asisten Kasdam XII/Tpr dan para Kablak Kodam XII/ Tpr dan sejumlah undangan lainnya.

    (ist/beritasampit.co.id)