​Reses Hari Pertama Legislator Ini Apresiasi Perkembangan Pembangunan di Desa

    SAMPIT – Mengakhiri masa persidangan anggota DPRD KotawaringinTimur (Kotim) disibukan dengan kegiatan reses untuk serap aspirasi masyarakat dengan terjun langsung kelapangan seperti desa atau kelurahan didaerah daerah dapil mereka masing-masing.

    Sebanyak 40 anggota DPRD Kotim sejak 23 Agustus memulai kegiatannya. Salah satunya Anggota DPRD dapil 2 yang meliputi wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang sudah mengunjungi 2 desa yakni desa Eka Bahurui dan Desa Telaga Baru.

    Dari hasil reses tersebut Hero Harapano Anggota DPRD Kotim Fraksi Demokrat ini menyampaikan bahwa dari kedua desa yang mereka kunjung tersebut mengalami perkembangan pesat dengan adanya program pemerintah pusat menggelontorkan dana desa (DD) yang besar untuk pembangunan desa.

    “Dari hasil reses kami tadi dilapangan cukup mengapresiasi apa yang disampaikan dari kedua desa yang kami kunjungi yakni desa Eka Bahurui dan Telaga Baru yang sangat pesat perkembangannya dari segi pembangunan. Hal tersebut tersebut tidak lain karena adanya dana desa yang cukup besar hingga pembangunan desa dapat terbantu,” jelas Hero.

    Selain itu lagi, Hero juga menjelaskan bahwa dengan digelontorkannya dana desa yang besar tersebut dapat mengkaper pembanguanan yang mendesak di desa yang mana tidak terjangkau oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kotim yang tergolong masih kecil untuk menjangkau pembanguan di wilayah pedesaan.

    “Jadi nampaknya dari situasi yang kami lihat sekarang ini, dengan adanya DD kebutuhan infrastruktur desa yang belum tercaver oleh APBD dapat cukup teratasi,” pungkasnya.

    (fzl/beritasampit.co.id)