​Yuk…Nonton Kontes Lomba Karaoke Bergengsi di Wisata Ikon Jelawat

    SAMPIT – Gebyar lomba karaoke yang diselenggarakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke 72 Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) dikawasan wisata Ikon Patung Ikan Jelawat sungguh sangat memukau karena diikuti peserta dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Kotawaringin Timur.

    Karena acara tersebut terbilang bergengsi bagi kaum remaja dan pemuda khususnya, mereka yang punya hobby bernyanyi turut ambil bagian dalam lomba mewakili kecamatannya masing-masing. Acara yang terselenggara selama dua hari berlangsung mulai Sabtu 26 – 27 Agustus 2017 dari pukul 09.00 – 17.00 WIB hingga selesai.

    Kegiatan olah vokal seni suara itu sangat menghibur para pengunjung yang datang ke ikon jelawat. Tentunya sebagai tempat tujuan wisata terbuka kebanggaan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimatan -Tengah (Kal-Teng).

    Acara terbilang cukup bergensingsi itu karena Kotim sendiri ingin menampilkan dan merekrut remaja atau pemudanya yang berbakat dan punya talenta sebagai persiapan dalam ajang kontes adu vocal dan penampilan dikancah event bergengsi lainnya. Setidaknya nama kabupaten kotim ikut ambil bagian dalam setiap peyelenggaraan event-event besar seperti D Academy yang ditayangkan oleh stasiun televisi Indosiar.

    Gebyar moment serangkaian peringatan HUT RI ke-72 diselenggarakan dan dikemas oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) bersama Dinas Prindustrian dan Perdagangan (Disprindag), sebagai ajang mencari bakat bagi anak muda dan masyarakat kotim untuk mengikuti ke event yang lebih besar lagi. Dari catatan panitia penyelenggara, peserta yang mendaftar sebanyak 20 orang peserta putri dan 26 orang putra.

    Dari penilaian dewan juri berlangsung pada Sabtu( 26/8/2017) pagi bahwa hasil dari kegiatan sementara festival itu mencengangkan fihaknya. Karena banyak ditemukan olah seni suaranya yang tak kalah dengan para artis penyanyi aslinya. “Sunguhan vokalnya seni suara dan penampilannya cukup besar dan punya takenta,” tandas dewan juri Akhmad Huzaifah kala dibincangi beritasampit.co.id, Sabtu(26/8/2017) dilokasi acara berlangsung.

    Gebyar HUT RI Ke-72 lagu Dangdut Kemerdekaan seksi hiburan yang digelar Disperindag bersama Dispora bertema “Tunjukan Expresi Mu Dengan Gaya Memukau.” Dan hari kemaren sudah berjalan penyisihan hingga 16 besar. Hari ini Minggu (27/8/2017) terus berlomba hingga berlangsung final mencari sang juara terbaiknya.

    Adapun perwakilan peserta kecamatan yang turut ajang Gebyar HUT RI ke72 lomba lagu dangdut bergengsi itu diantaranya, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan(MHS), Mentaya Hilir Utara (MHU), Mentawa Baru Ketapang, Ba’amang, Seranau, Kuala Kuayan, Tualan Hulu, Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu dan lainnya.

    (mar/beritasampit.co.id)