Balap Karung Anak-Anak Meriahkan Rangkaian HUT ke -72 RI, Dimana ?

    SAMPIT – Lomba balap karung dan terompah bagi anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) meriahkan rangkaian Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-72 di Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), memukau para penonton masyarakat desanya.

    Betapa tidak, hiburan rakyat yang diselenggarakan setiap tahunnya sungguh sangat menghibur masyarakat luas karena perlombaan semakin semarak diikuti anak-anak sekolah dasar menarik perhatian warga masyarakat sekitarnya.

    Tak hanya itu, perlombaan lainnya yang turut menghibur adalah membawa kelereng dengan sendok, mengisi paku dalam botol, balap sedotan, tarik tambang dan terompah. Sedang untuk dewasa, tarik tambang, mengisi air dalam bak dan panjat pinang.

    Tentunya, masyarakat yang berlewat dipinggiran jalan provinsi Sampit- Kuala Pembuang itupun turut bersinggah karena saking ramainya. Perhelatan dalam rangkaian kegiatan HUT ke-72 RI di Desa Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) semakin meriah.

    Ketika beritasampit.co.id, Minggu (27/8/2017) bersinggah dan melihat kerumunan banyak warga masyarakat dengan sangat ramainya menonton perlombaan penuh tawa dan suka cita menonton pergelaran lomba yang dilangsungkan panitia penyelenggara siang itu, tepatnya di RT lll, pada hamparan timbunan tanah kosong PT. Makin Group itu menjadi pusat lokasi keramaian HUT RI ke-72 tersebut.

    Sementara, Koodinator panitia penyelenggara HUT RI ke-72, desa Bagendang Hulu, Tediansyah mengatakan, kegiatan lomba yang diselenggarakan khusus menghibur warga masyarakat desa. Sedang pesertanya kita khususkan buat semua RT yang ada di desa Bangendang Hulu, yang turut ambil bagian semua perwakilan RT nya. “Pesertanya semua RT. Dari RT 1 sampai RT Xl. Kita berterima kasih kegiatan ini semakin semarak karena semua warga desa turut serta memeriahkannya,” ujarnya.

    (mar/beritasampit.co.id)