Besok PWI Kotim Ultah Ke 25, Jhon Krisli Berharap PWI Jadi Kontrol E.L.Y

    SAMPIT – Bertempat di kantor Sekretariatnya Jalan Ahmad Yani, Kecamatan MB Ketapang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotawaringin Timur (Kotim) akan merayakan hari jadinya yang Ke 25 Tahun.

    Berdasarkan pantauan beritasampit.co.id, sampai hari ini dikatakan Ketua PWI Kotim, Andry Rizki Agustian, persiapan sudah hampir 100 persen. Hari ini sendiri pihak panitia sudah melakukan gladi bersih untuk kesiapan tahapan pelaksanaan besok pagi, Kamis (4/9/2017) sekitar pukul 09.30 WIB.

    Dalam hal ini Ketua DPRD Kotim Jhon Krislie mengucapkan selamat hari jadi kepada PWI Kotim. “Harapan kita, PWI sebagai mitra kerja DPRD dalam rangka menyajikan informasi yang baik di tengah masyarakat semoga tetap Eksis, semakin maju dan tetap menjaga kekompakan antar wartawannya,” pungkas Jhon.

    Hal itu diungkapkan Jhon, karena menurutnya wartawan yang disatukan dalam PWI merupakan wartawan yang selalu diberi pengertian tentang etika Jurnalistik. Selain itu dia menilai PWI selama ini sudah banyak melahirkan generasi-generasi hebat dalam menstabilkan kinerja Eksekutif, Yudikatif, dan Legislatif (ELY).

    “Sehingga Informasi tentang Kinerja kita di DPRD dapat di lihat dan nilai oleh masyarakat secara Obyectif, kami dukung dan apresiasi sekali Tema yang diangkat oleh PWI, bahwa benar Hoax itu bukan berita yang sifatnya membangun melainkan melahirkan hal negatif bagi generasi Bangsa ini,” tutur Jhon.

    Dikonfirmasi terpisah Anggota Komisi II DPRD Kotim, H Supriadi MT juga mengharapkan, agar wartawan-wartawan yang tergabung dalam PWI, bisa menjadi sumber Kontrol terhadap kinerja pemerintah, termasuk Legislatif dan Yudikatif.

    “Kita berharap PWI sebagai alat Control Kinerja Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif dalam rangka membangun Pemerintahan yang Akuntabilitas dan Transparan,” ungkapnya.

    Terlepas dari hal itu, Supriadi juga menambahkan, PWI Kotim khususnya bisa melahirkan para jurnalis yang profisional dan selalu berpegang teguh pada aturan jurnalistik.

    “PWI Kotim semakin maju, pra generasinya saat inipun semakin hebat, kita akui itu, terutama di Kotim saat ini, kita dapat melihat bahwa para wartawannya dari berbagai media lokal dan Nasional banyak melahirkan generasi muda berbakat,” tutupnya.

    (drm/beritasampit.co.id)