​Kodam XII/Tanjungpura Intensifkan Siaga 24 Jam

    PONTIANAK – Hampir sepertiga dari kekuatan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura diturunkan untuk menjaga wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, yang merupakan wilayah teritorial Kodam XII/Tanjungpura. Patroli dan siaga ditempat-tempat vital terutama dirumah ibadah menjadi fokus pengamanan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktifitas.

    “Jadi mulai hari ini Kodam XII/ Tanjungpura lebih mengintensifkan siaga terutama di rumah ibadah dan objek-objek vital negara. Sebetulnya ini adalah kelanjutan dari siaga sebelumnya, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos saat ditemui di Media Center Kodam XII/ Tanjungpura, Jalan Teuku Umar No. 47 Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (7/8/2017).

    Dikatakan Kapendam, penjagaan untuk diwilayah Palangkaraya dan sekitarnya, juga diberlakukan penjagaan yang sama seperti di wilayah Kalimantan Barat, dengan menambah kekuatan personel guna mengintensifkan keamanan disetiap wilayah.

    “Untuk batas waktu siaga, memang mulai hari ini sampai dengan senin, tapi kalau situasi itu berkepanjangan mempunyai dampak yang tidak baik, kita tingkatkan siaga berkelanjutan, dan siaga diberlakukan selama 24 jam serta patroli disetiap jam,” kata Kapendam.

    Lebih jauh Kapendam mengimbau kepada masyarakat diwilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah, dengan kehadiran anggota TNI khususnya dirumah-rumah ibadah jangan dijadikan tonggak keresahan guna memancing isu yang tidak bertanggungjawab dari pihak-pihak yang memanfaatkan situasi untuk memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    “Dalam kesempatan ini saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama kita menjaga wilayah kita masing-masing. Dan bantu pihak keamanan dalam menjaga kedaulatan NKRI, sampaikan kepada anggota yang bertugas jika ada hal-hal yang mencurigakan, karena prajurit TNI selalu siaga siang maupun malam,” imbaunya.

    (ist/beritasampit.co.id)