​Lohing Simon Disebut-Sebut Calon Kuat Bupati Gumas 

    KUALA KURUN – Mendekati penghujung tahun 2017 ini, gong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gung Mas mulai terdengar kencang. Kendati masih berlangsung satu tahun lagi, yaitu pada tahun 2018 mendatang.

    Nama-Nama kandidat juga mulai bermunculan. Setidaknya ada tiga pasang bakal calon yang menjadi perguncingan masyarakat setempat. Nama pasangan Lohing Simon-Suprapto Sungan disebut-sebut calon kuat.

    Kabarnya duet pengusaha dan birokrat sejati ini di usung dua partai besar, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Serta partai kecil lainnya.

    Menurut sumber beritasampit.co.id, DPP NasDem sudah terlebih dulu mengeluarkan rekomendasi mengusung duet dari Kahayan-Rungan tersebut.

    Dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Ketua DPW Partai NasDem Kalimantan Tengah, Faridawaty D Atjeh, tidak membantah juga tidak membenarkan.

    “Rekomendasi partai untuk pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gumas, sudah keluar. Tunggu waktu yang tepat kita sampaikan ke publik,” tukas Farida, belum lama ini.

    Nama pasangan bakal calon lainnya yang di sebut-sebut, yakni Jaya Monong berpasangan dengan Efrensia Umbing. Pasangan Jaya Monong di usung Partai Golkar dan Demokrat.

    Pasangan lainya, Yansen A Binti berpasangan dengan Haji Rahman. Pasangan ini di usung Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

    (uga/beritasampit.co.id)